Wisata Dieng, 13 November 2016

Wisata Baru Di Dieng 2016 - JEMBATAN MERAH PUTIH DIENG

Jika mendengar nama Jembatan Merah Putih, yang terlintas di benak kita adalah jembatan yang terletak di Kota Ambon. Di buat dengan biaya yang fantastis, lain halnya dengan Jembatan yang di buwat di Dieng Plateau. Jembatan Merah Putih Dieng merupakan Jembatan kecil yang memanjang sekitar 26 meter dari arah timur kebarat yang menghubungkan antara dua buah batu besar di anatara dua bukit yang berada di sebelah timur Batu Ratapan Angin atau Batu Pandang.



Jembatan Merah Putih merupakan Wisata Baru di Dieng, dan wisata yang satu ini kini telah menjadi wisata trendsetter Wisata Dieng. Tentu sudah tidaklah asing Jika Mendengar nama Jembatan Merah Putih seperti halnya yang ada di kota ambon. Namun Jembatan Merah Putih ini berada di Dieng tepatnya terletak di sebelah timur Wisata Alam Telaga Warna yang masuk dalam wilayah Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

MENIKMATI VIEW TELAGA WARNA DARI ATAS JEMBATAN 

Jembatan yang masuk dalam kawasan Telaga Warna ini memungkinkan anda untuk melihat panorama Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari ketinggian dengan background perbukitan dan pegunungan Dataran Tinggi Dieng. Dengan berada di ketinggian mencapai 2093 meter dpl, di sertai posisi yang setrategis dalam menyaksikan dua buah telaga kembar namun berbeda, dari Jembatan Merah Putih akan tampak lebih indah dan mempesona.


Selain view telaga kembar namun berbeda ini, tebing-tebing batu yang berada di bukit-bukit kecil yang mengelilingi Jembatan Merah Putih dan Batu Ratapan Angin, juga menjadikan keunikan tersendiri untuk obyek foto anda. Tidak heran Jembatan Merah Putih Dieng menjadi populer wisatawan saat ini, karena Jembatan Merah Putih Dieng merupakan Jembatan gantung di atas gunung, yang jika di naiki akan bergoyang dan menimbulkan buaian sensasi tersendiri yang mendebarkan  namun tetap mengasyikan, yang benar-benar memacu adrenalin.

Bagi anda yang takut ketinggian, di tambah lagi tantangan tersendiri saat di naiki, maka janganlah khawatir, karena terdapat alat pengaman sefty berupa helm dan tali pegaman untuk anda. Selain itu Tim Rescue akan memandu anda saat menaiki jembatan yang akan bergoyang  saat dinaiki. Selain itu juga pengelola akan meyakinkan bahwa jembatan ini aman untuk semua umur, dan untuk tujuan keamanan biasanya ada batasan untuk jumlah peserta yang akan menaiki Jembatan ini. Pantas saja Jembatan Merah Putih ini sangat di gandrungi oleh wisatawan dari segala umur untuk mencobanya.

NAMA JEMBATAN MERAH PUTIH SEBAGAI SIMBOL KEKAYAAN INDONESIA

Nama Jembatan Merah Putih di berikan sesuai nama Negara Indonesia sebagai simbol kekayaan Alam Indonesia sehingga tumbuh rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia. Selain itu, alasan lain Jembatan ini dinamakan Jembatan Merah Putih sebagai apresiasi kepada Komunitas Panjat Tebing Tim Vertical Rescue yang menyelenggarakan sekolah panjat tebing merah putih juga sebagai penggagas pembuatan Jembatan ini. Yang pembuatanya selesai pada tanggal 4 Mei 2016. Dengan pengelolaan yang serius berbagai pihak percaya bahwa obyek wisata buatan ini akan menjadikan obyek wisata andalan Dieng. Dengan destinasi wisata baru ini dan yang menjadikan pihak mereka yakin, ini akan di gandrungi semua pengunjung wisata dari segala penjuru umur.

HARGA TIKET MASUK JEMBATAN MERAH PUTIH DIENG

Harga Tiket masuk obyek wisata Jembatan Merah Putih Dieng yaitu sebesar Rp.5000.-, Dengan harga tiket yang murah, anda sudah bisa menyebrangi Jembatan Berikut dengan alat pengamanya, anda bisa uji adrenalin serta menikmati eksotisme pemandangan dengan sensasi hembusan angin yang menyejukan. Dan pastinya juga anda bisa mengunjungi obyek wisata lain yang masih satu kawasan Telaga Warna, Telaga Pengilon, Bukit Ratapan Angin atau Batu Pandang, Bukit Sidengkeng, dan juga anda bisa mencoba wahana lain yaitu Flying fox dengan budget cukup Rp.20.000-, per orang.

Ayo segera lengkapi wisata anda dengan mengunjungi wisata buatan baru ini, Jembatan Merah Putih Dieng. Rasakan sensasi mendebarkan di atas Jembatan yang membuai anda sambil menikmati indahnya alam permai Dataran Tinggi Dieng.
Juga salah satu wisata alam baru di Dieng yang bisa di jadikan destinasi wisata baru, yaitu Bukit Scooter Dieng.