Wisata Dieng, 22 Februari 2016

Telaga Telaga di Dieng



Dieng memiliki beberapa alternatif tempat wisata yang harus anda kunjungi saat berlibur kesana. Telaga Warna dengan keunikan warna permukaannya, Telaga Cebong yang berada di Kaki Bukit Sikunir, Telaga Menjer yang  selain sebagai tempat Wisata juga digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air, dan telaga-telaga menarik lainnya yang beberapa akan kami bahas disini.Beberapa telaga yang ada di Dataran Tinggi Dieng diantaranya:

Telaga Warna

telaga Warna Dieng
Telaga Warna Di Dieng
Telaga Warna Dieng, salah satu tempat wisata unggulan Dieng yang banyak dikunjungi wisatawan karena keunikan warna permukaan airnya.

Ulasan Mengenai Telaga Warna Dieng juga bisa anda baca disini

Telaga Pengilon

Telaga Pengilon
Terletak tepat disebelah telaga Warna namun memiliki karakter permukaan yang sangat berbeda. jika telaga warna cenderung berwarna putih kebiruan akibat endapan lumpur didasar permukaannya, Telaga Pengilon memiliki permukaan air yang sangat jernih dan bening seperti cermin, karenanya diberi nama telaga Pengilon (cermin)

Telaga Cebong

Telaga Cebong
Telaga terletak di Desa sembungan, tepat dibawah Bukit Sikunir ( Tempat para wisatawan biasa melihat Sunrise Dieng )

 Telaga Merdada

telaga merdada
Telaga Merdada
Berada dekat dengan Desa Karangtengah, sekitar 5 km dari Dataran Tinggi Dieng. Telaga ini selain sebagai tempat wisata juga digunakan penduduk sebagai sumber pengairan untuk ladang kentang dan pemancingan.
Selengkapnya Tetnang Telaga Merdada dan Legenda Telaga Merdada.

Telaga Menjer

telaga menjer
Telaga Menjer
Telaga seluas sekitar 70 Ha (terluas di Kabupaten Wonosobo) mempunyai kedalaman 45 meter dan berada pada ketinggian 1300 mdpl. Untuk mencapai Telaga Menjer dapat melalui Rute Kecamatan Garung (sekitar 5 Km), dan melalui Kecamatan Kejajar (jalur Alternatif).