TENTANG KAMI


PAKET WISATA DIENG TOUR AND TRAVEL




Paket Wisata Dieng Tour And Travel merupakan Website Resmi Lokal Dieng yang kami rangkum dalam menyajikan informasi lengkap seputar Wisata Dieng, seperti informasi Obyek Wisata Dieng, Paket Wisata, Rental Kendaraan, dan Penginapan di sekitar Dieng.


Paket Wisata Dieng Tour And Travel tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Dieng Pandawa, yang merupakan Organisasi Kemasyarakatan dan Forum Rembuk yang bergerak dalam bidang Budaya dan Kepariwisataan Dieng sebagai Wadah Komunikasi, dan bentuk gerakan masyarakat yang sadar akan potensi pariwisata yang ada di sekitarnya.


Layanan yang maksimal dan profesional merupakan prioritas kami. Kami menggunakan Tour Guide Lokal Dieng yang berpengalaman dan terlatih Serta mempunyai legalitas resmi dengan dedikasi yang telah tergabung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia. Koneksi langsung (Direck Link) ke Homestay-homestay serat Layanan Industri Pariwisata dan Kuliner Dieng lainya membuwat Harga Paket Wisata Dieng yang kami tawarkan menjadi bersaing dan berimbang dengan service yang kami berikan.


ALAMAT DAN KONTAK INFO

PaketWisataDieng.com


Jl. Raya Dieng, Batur, Banjarnegara 53456

Person in Charge : Hafid Widodo 
Phone : 089680957577
Wa : 085741442111
BB : 53ACC174
Email : diengtouringers08@gmail.com - wisatadiengtour@gmail.com



POKDARWIS DIENG PANDAWA

Latar Belakang Pokdarwis Dieng Pandawa

Pokdarwis Dieng Pandawa adalah sebuah kelompok yang menjadikan kelembagaanya menjadi forum rembug atau komunikasi masyarakat Kawasan Dieng yang berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, yang merupakan Pokdarwis pertama yang di bentuk di Kawasan Dieng Kabupaten Banjarnegara, Wonosobo, dan Batang, pada tahun 2006, dan tepatnya pada tanggal 27 september 2007, kelompok ini di resmikan langsung melalui SK Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (KEMENBUDPAR) No : 556/36.a Tahun 2007. Dan pada tahun-tahun berikutnya keberhasilan Pokdarwis ini ternyata tidak hanya mampu memberdayakan pemuda-pemudi Kawasan Dieng, bahkan semua lapisan masyarakat dari orang tua (Pelaku Seni dan Budaya), petani, kaum perempuan dan ibu-ibu (Pelaku Homestay dan Home Industri) makanan khas. Kelompok ini didirikan sebagai jaringan sosialisasi yang mempunyai Visi dan Misi sebagai bentuk gerakan masyarakat yang sadar akan potensi wisata yang ada di sekitarnya.

Visi dan Misi Pokdarwis Dieng Pandawa

Visi

Terwujudnya Pariwisata Dieng yang bermutu, berdaya saing, dan bermanfaat bagi masyarakat Dieng pada khususnya dan masyarakat lain serta Bangsa Indonesia pa umumnya.

Misi

Mengembangkan Industri Wisata demi menciptakan lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat. Mengkampanyekan Sapta Pesona : Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, Kenangan kepada masyarakat Dieng. Meningkatkan SDM masyarakat Dieng terutama hal kepariwiwsataan. Memanfaatkan atau menggali SDA Dieng dalam mendukung pariwisata sehingga untuk kedepanya bisa lebih baik. 

Fungsi Dan Peran Pokdarwis Dieng Pandawa

Pokdarwis sebagai perintis Desa Wisata Dieng Kulon, membina dan mengarahkan masyarakat Dieng untuk menjadi tuan rumah yang baik.
Mengenalkan Sapta Pesona.
Bertindak sebagai fasilitator bagi usaha-usaha masyarakat.
Bersama Pemerintahan Desa membuwat link kepada lembaga-lembaga (Lembaga Pendidikan,Lembaga pemerintah atau Dinas terkait, dan Perusahaan melalui CSR).