Tempat Wisata di Kulon Progo Yogyakarta

Kulon Progo merupakan salah satu dari lima kabupaten di Yogyakarta yang letaknya berada di paling barat Yogyakarta dengan Wates sebagai Ibukota kabupaten Kulon Progo.  Kondisi Topografi yang bervariasi menjadikan Kulon Progo memiliki beragam Obyek wisata alam seperti beberapa diantaranya


Wisata Kalibiru Kulon Progo


Wisata Kalibiru Kulon Progo merupakan tempat wisata alam Hutan Terpadu Kemasyarakatan Kulon Progo yang telaknya berada di perbukitan Menore yang berjarak sekitar 40 km dari Jogja.
Di obyek wisata alam Kalibiru Kulon Progo pengunjung dapat menyaksikan  pemandangan alam Kulon Progo yang mempesona dari ketinggian 450 meter diatas permukaan laut.
Wisata kalibiru Kulon Progo juga merupakan destinasi wisata yang tepat bagi mereka yang gemar berburu Spot Sunrise di ketinggian alam.

Wisata Alam Puncak Suroloyo Kulon Progo


Berada di Desa Gerbosari, Samigaluh - Kulon Progo Yogyakarta, di Puncak tertinggi Pegunungan Menoreh dengan ketinggian 1019 diatas permukaan laut, Tempat wisata alam Puncak Suroloyo Kulon Progo menjadi tempat yang pas bagi petualang wisata alam. Di Puncak Suroloyo pengunjung bisa menikmati lanskap dataran disekeliling bukit menoreh seperti pemandangan Candi Borobudur dari kejauhan. Dari puncak ini anda juga bisa menyaksikan pemandangan indah dengan background 4 Gunung yang mengelilinginya yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Sementara di sisi selatan tampak pemandangan luasnya  Samudra Hindia memanjakan mata.

Pantai Trisik dan Pantai Glagah, Wisata Pantai di Kulon Progo.

Pantai Trisik Kulon Progo


Bagi pecinta Satwa Burung Cantik, Pantai Trisik sangat tepat menjadi pilihan berlibur anda. Selain menikmati suasana tenang debur ombak dan keindahan pemandangan Pantai, di Pantai Trisik yang terkenal dengan habitat burung nya ini jika beruntung  anda bisa menyaksikan ratusan burung berkumpul untuk mencari makan di muara kali Progo yang merupakan muaranya Pantai Trisik.
Letak Pantai Trisik masih berada di wilayah Kabupaten Kulon Progo, dapat ditempuh selama 1,5  jam perjalanan dari Yogyakarta menggunakan kendaraan ( Mobil atau Motor) via jalur Bantul - Srandakan.

Pantai Glagah Kulon Progo


Laguna, Deburan Ombak yang dahsyat serta Pasir hitamnya menjadi ciri khas obyek wisata favorit di kabupaten Kulon Progo ini.
Berjarak sekitar limabelas kilometer dari wates atau 40 kilometer dari Yogyakarta ( Sekitar 1,5 Jam perjalanan) dengan akses/ rute perjalanan yang bisa dibilang mudah,  Wisata Pantai Glagah dianggap sebagai salah satu Obyek wisata di Yogyakarta yang memiliki potensi besar kedepannya jika terus dilakukan pembenahan infrastruktur dan promosi yang baik.

Selain Obyek Wisata tersebut di atas, masih banyak tempat wisata menarik di Kulon Progo lainnya seperti misalnya wisata Goa alam - Goa Kiskendo, Wisata Waduk Sermo Kulon Progo, Wisata Air Terjun Sidoharjo dan  Pemandian Clereng Kulon Progo.

Popular posts from this blog

TENTANG KAMI