13 Rekomendasi Penginapan Bagus, Murah di Dieng | Homestay Dieng

Penginapan murah di Dieng merupakan pilihan wisatawan yang berlibur ke Dieng. Kami mempunyai daftar penginapan Dieng - Wonosobo untuk rekomendasi perjalanan wisata anda berupa Penginapan Homestay dan Hotel di sekitaran Kawasan Obyek Wisata Dieng. Penginapan yang kami sajikan di lengkapi dengan foto terbaru, refiew, info harga dan layanan fasilitas yang kami tawarkan. Nikmati berbagai pengalaman baru dan menarik dari kami, tersedia juga Paket Penginapan untuk Wisata Backpacker ke Dieng Plateau.

Dieng merupakan salah satu wisata di Jawa Tengah yang mempunyai potensi yang sangat besar. Tempat wisata yang terletak di Dataran Tinggi Dieng meliputi Wisata Alam seperti, Pegunungan, Perbukitan, Kawah, Telaga, Goa, dan lain sebagainya, juga peninggalan sejarah Percandian Hindu yang bisa di jumpai di sana. Bila anda ingin menikmati liburan menyenangkan yang menyenangkan selama di Kawasan Wisata Dieng dan sekitarnya, maka pesanlah penginapan dulu sebelum anda langsung mendatangi Wisata Dieng, terlebih jika pada momen tertentu seperti Perayaan Hari besar, Long Weekend, ataupun ketika Dieng sedang diadakan acara event seperti Dieng Culture Festifal. Karena tidak menutup kemungkinan penginapan akan habis terboking, jika anda tidak jauh-jauh hari untuk memesanya. Tersedia berbagai jenis penginapan menurut tipe fasilitasnya yang di tawarkan kepada para wisatawan.

Berikut daftar Homestay yang kami rekomendasikan di sekitar Kawassan Obyek Wisata Dieng :


Homestay Bunga


Berada di titik Obyek Wisata Dieng tepatnya di Desa Dieng Kulon, dengan pelataran yang di suguhi pemandangan pegunungan dan perbukitan yang mengelilinginya sangatlah terasa ketenangan dan kenyamanan pada Homestay Bunga Dieng. Wisata Dieng merupakan Kawasan Wisata yang sangatlah luas dengan berbagai wisata alamnya, namun bagi anda yang menginap  di Homestay Bunga Dieng janganlah khawatir harus memiliki kendaraan, karena Homestay Bunga Dieng merupakan penginapan yang sangatlah dekat dengan Wisata Dieng salah satunya Gangsiran Aswatama, Nuseum Kailasa, dan Komplek Candi arjuna. Keuntungan anda menginap disini bahwa jika pada pagi hari anda bisa menikmati Sunrise dari depan Homestay Bunga mskipun untuk keindahan sunrisenya tidak seindah jika anda menaiki Bukit tempat hunting sunrise yang ada di Bukit Dieng.


Homestay Nepenthes

Suasana yang tenang dan nyaman dari penginapan Homestay Nepenthes, dan kerinduan akan keramah tamahan warga dieng yang dalam temu jumpanya menjadikan kesejukan hati, sama halnya dengan Homestay ini hawa sejuknya Alam Dieng yang bisa kita nikmati dari lantai pelataran atas atau balkon Homestay Nepenthes, serta pemandangan berbagai bukit dan pegunungan yang bisa kita nikmati dari sini, di antaranya Bukit Pangonan, Gunung sindoro yang menampilkan atas puncaknya, dan panjangnya panorama Gunung Prau begitu dekatnya memukau pemandangan mata, karena persis di sebelah utara Homestay ini Gunung Prau terletak.
Selengkapanya Tentang Homestay Nepenthes

Homestay Mawar - Merah

Menginap di rumah-rumah penduduk Dieng, merupakan pengalaman baru yang tak terlupakan, karena anda bisa berinteraksi langsung dengan pemilik rumah, berbaur, dan merasakan langsung tradisi pedesaan yang kental dengan pola hidup yang sederhana. Homestay Mawar-Merah terletak di tengah-tengah pemukiman tepatnya di Desa Dieng Kulon. Salah satu keuntungan menginap di Homstay Mawar-Merah adalah anda akan semakin dekat dengan Obyek Wisata Dieng salah satunya Percandian Hindu Komplek Candi Arjuna, Gangsiran Aswatama, dan Obyek Wisata Alam tempat Sunrise dan Sunset yang dalam perburuanya akan menghemat waktu dan tenaga, karena bisa di tempuh dengan jalan kaki dari penginapan ini dengan jarak yang begitu dekat dengan memerlukan waktu hanya sekitar 10 menit anda sudah bisa sampai puncak Bukit Scooter Dieng.
Selengkapnya Tentang Homestay Mawar-Merah

Homestay Acacia

Satu lagi Homestay yang di jadikan primadona di antara Penginapan Homestay lain yang berada di Dataran Tinggi Dieng, dengan nuansa Eropa ala Indonesia tentunya anda harus menginap disini. Homestay Acacia berikut adalah rekomendasi penginapan yang anda coba, merupakan salah satu penginapan yang terletak di titik Wisata Dieng, sangat setrategis karena penginapan ini berada di jantung Wisata Dieng dekat dengan Komplek Percandian Hindu Dieng, dan tempat pendakian Gunung Prau. Homestay dengan standart Homestay dengan fasilitas VIP, dengan background langsung pemandangan alam serta lembah Dieng yang bisa dinikmati dari balkon atas langsung dengan tempat yang cukup luas. Berbagai penghargaan pernah di berikan kepada Homestay Acacia Dieng, salah satunya adalah penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah Bpk.Ganjar Pranowo, sebagai salah satu Homestay pendukung Visit Jateng 2013.
Selengkapnya Tentang Penginapan Acacia

Homestay Green Savana

Terinspirasi dari keindahan salah satu Obyek Wisata Alam Dieng, yang belum lama di expost yaitu Padang Savana, yang terletak di pegunungan atau Bukit Pangonan. Begitu indah dan memukaunya bagi siapa saja yang melihatnya menjadikan keinginan untuk mengadakan kunjungan menginap dalam kutipan lain pengadaan camping atau berkemah di Padang Savana. Selain karena luasnya hamparan rumputnya juga dalam puncaknya bisa di gunakan untuk hunting sunrise. Itulah kira-kira pemilik Penginapan ini menamakan penginapanya Green Savana. Selain itu juga ke untungan wisatawan menginap di Homestay ini karena letaknya yang sangat dekat dengan Obyek Wisata Dieng Padang Savana, Gangsiran Aswatama, dan Museum Kailasa, yang bisa di tempuh dengan kendaraan dari penginapan sampai area parkir wisata hanya dengan waktu sekitar 5 menit.
Selengkapnya Tentang Homestay Green Savana

Homestay Teratai

Berada di titik Wisata Dieng, tepatnya terletak di Desa Wisata Dieng Kulon. Di tengah-tengah pemukiman penduduk Desa, tentunya wisatawan akan merasakan langsung tradisi-tradisi warga dengan bisa berbaur langsung dengan ramahnya warga penduduk dalam keseharianya. Suatu penginapan yang nyaman dan tenang dari gaduhnya suara bising yang khas dari suatau kepadatan perkotaan, karena penginapan Homestay Teratai ini terletak di tengah-tengah suatu lembah Dieng yang di kelilingi dari banyak Perbukitan dan Pegunungan Dieng. Letak penginapan ini sangat dekat dengan percandian Hindu Dieng seperti Komplek Candi Arjuna, dan Candi Dwarawati, yang bisa kita tempuh dengan berjalan kaki dengan membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari penginapan ini.

Homestay Dieng Semar

Hijaunya alam Dieng akan menjadi pemandangan tersendiri, selain Keindahan Obyek Wisata Dieng Plateau yang memuakau. Dengan latar belakang menjulangnya ketinggian Gunung Prau untuk keindahanya bisa di nikmati dari penginapan ini, serta banyaknya perbukitan yang mengelilinginya akan sangat terasa menjadikan hawa sejuk dari sini. Terletak di titik Obyek Wisata Dieng, menjadikan kita untuk tidak enggan jalan-jalan selain menikmati perkampungan ala pegunungan, kita juga bisa menuju percandian Hindu Dieng dengan berjalan kaki seperti menuju Komplek Candi Arjuna, Candi Dwarawati, ataupun mencoba wisat kuliner, karena penginapan ini sangatlah dekat dengan tempat-tempat Rumah olahan makanan khas Dieng.
Selengkapnya Tentang Homestay Dieng Semar

Homestay Dahlia


Berada di pusat Obyek Wisata Dieng Plateau, tepatnya terletak di Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Kenyamanan dan ketenangan jika anda mencoba bersinggah di Penginapan Homestay Dahlia. Keuntungan anda menginap di penginapan  ini selain sangatlah dekat dengan tempat-tempat Wisata Dieng seperti Komplek Candi Arjuna, Candi Dwarawati, Bascamp pendakian Gunung Prau, dan wisata lain seperti Tlaga Warna, dan Kawah Sikidang, Penginapan Homestay Dahlia terletak persis di samping jalan utama Wisata Dieng. Tentunya tidak akan membuat kita khawatir karena penginapan ini sangatlah dekat dengan tempat perbelanjaan, rumah makan, home industri tempat pengolahan makanan khas Dieng, dan pusat oleh-oleh. Dengan itu bisa di katakan penginapan ini menjadi salah satu target incaran wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya untuk menginap di penginapan ini, mengingat tempatnya yang begitu setrategis.
Selengkapnya Tentang Homestay Dahlia

Homestay Anemon Dieng

Salah satu Penginapan yang tepat saat anda menghabiskan waktu untuk bermalam di Dieng, dan sekedar untuk melepas lelah saat anda menjelajahi Wisata Dieng Plateau. Letak Penginapan mungil ini tepat di titik Obyek Wisata Dieng. Tepatnya terletak di Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Di desain dengan dinding rumah berbackground tanaman yang di lukis dengan dengan tangan langsung, yang tentunya agar hawa Penginapan terasa lebih sejuk karena bergambar batik ytanaman, yang akan menjadikan nuansa tersendiri bagi anda yang menyinggahi Penginapan ini. Keuntungan anda menginap di Penginapan Homestay Anemon, selain Penginapan ini di kelilingi perkebunan kentang yang menjadikan pelataran penginapan ini menjadi semakin rindang, tentunya anda tidak akan direpotkan dalam explore Wisata Dieng, karena Penginapan ini sangat dekat dengan tempat-tempat Wisata Dieng Plateau.


Homestay Asoka

Adalah ketenangan dan kenyamanan yang di dambakan oleh semua insan yang menginginkanya dimanapun mereka berada. Suatu kedamaian juga , jika bisa melepas suatu kepenatan yang mungkin kita hadapi dari apa yang kita dapatkan dari suatu pekerjaan yang melelahkanya. Berada di titik Obyek Wisata Dieng, dimana Homestay Asoka berada. Penginapan ini bisa di katakan sederhana namun istimewa, karena dari tempatnya yang begitu nyaman untuk di singgahi, dan penginapan ini sangatlah cocok untuk anda traveler yang suka jalan-jalan dalam tripnya ataupun anda yng suka berwisata ala backpacker, karena penginapan Homestay Asoka sangatlah dekat dengan tempat wisata, sepeti komplek Candi Arjuna, dan salah satu tempat wisata yang baru-baru ini di ketemukan, tempat wisata untuk hunting sunrise maupun sunset, yaitu Bukit Scooter. Yang bisa di tempuh cukup berjalan kaki dengan membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari penginapan Homestay Asoka.


Homestay Pringgondani

Dieng Plateu selain tempat wisatanya yang menajubkan, seni serta budayanya yang melengkapi keindahan wisatanya, seperti arsitektur penginapan yang satu ini, juga desain ruangan yang menjadikan wisatawan yang bermalam di penginapan ini akan menjadikan lebih ingin berlama-lama untuk sekedar menghilangkan lelah dan memanjakan waktunya di penguinapan Homestay Pringgondani. Karena lengkapnya fasilitas yang di sediakan di penginapan ini serta desain ruangan dalamnya yang sengaja di buat dengan menggunakan bambu, dari dipan tempat tidurnya, ruang tamu seperti tempat duduknya, serta miniatur ruangan yang menghiasinya akan memberikan nuansa sendiri. Tak ubahnya penamaan penginapan ini yaitu Pringgondani, yang artinya dalam Bahasa jawa "Pring" (bambu), "Gondani" (suatu pemukiman yang di penuhi dengan tanaman pring/bambu tempat Gatotkaca bersemayam_kisah pewayangan). Selain itu adalah suwatu pemandangan yang menyejukan seperti Percandian Hindu, perbukitan, dan pegunungan yang mengelilinginya yang bisa kita nikmati dari atas penginapan ini.


Homestay Panca Warna

Merupakan penginapan yang dalam tanda kutip bisa dikatakan sangatlah setrategis, karena selain kenyamanan dan kesjukan yang ada pada penginapan yang satu ini, tentulah letaknya yang sangat setrategis. Berada di sentra Wisata Dieng Plateau, tepatnya di Desa Wisata Dieng Kulon, kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Selain dekat dengan Obyek Wisata seperti Telaga Warna, Kawah Sikidang, Theater Film Sejarah Dieng, dekat dengan Bukit Sikunir, dan tentunya dekat sekali dengan Komplek Candi Arjuna, karena penginapan ini letaknya tepat di pertigaan masuk Komplek Candi Arjuna, yang bisa di tempuh dengan berjalan kaki sekitar 5 menit. Selain itu, keuntungan menginap di penginapan ini karena dekat dengan tempat perelanjaan, warung, rumah makan, dan pusat oleh-oleh khas Dieng.

Homestay Sansivera

Sama halnya dengan penginapan yang lain yang memang sengaja kami rekomendasikan untuk wisatawan yang ingin menginap di Dieng, yang di dalam daftar memang merupakan penginapan yang sangatlah dekat dengan tempat-tempat wisata yang ada di Dieng. Tidak lain tujuan kami adalah untuk memudahkan segala sesuatunya yang di butuhkan oleh wisatawan yang menginap di Penginapan Dieng, yang mungkin seperti fasilitas lain yang tidak tersedia di penginapan, seperti tempat belanja, warung, dll. Tentunya agar wisatawan yang menginap bisa lebih menikmati waktu liburanya seperti ingin jelen-jalan di sekitaran tempat menginap. Inilah salah satu keuntungan menginap di Penginapan Homestay Sansivera, selain tempatnya yang nyaman dan indah, penginapan ini sangat dekat dengan tempat-tempat Wisata Dieng seperti Komplek Candi Arjuna, Museum Kailasa, Kawah Sikidang, Telaga Warna, dll yang menjadi icon Wisata Dieng.

Homestay Lotus

Kesejukan dan ketenangan Dataran Tinggi Dieng bukan hanya karena letaknya yang berada di ketinggian saja, namun selain itu karena rimbunya tanaman dan pepohonan juga yang tertanam di Dieng. Dengan menginap di penginapan Homestay Lotus, anda bisa menikmati kesegaran dan kesejukan hawa Dieng, karena di penginapan ini di pelataran balkon atas anda bisa menikmati rindang hijaunya tanaman yang tertata rapi terasiring di petak-petak lahan pertanian. Selain dekat dengan tempat wisata, penginapan ini terasa indah karena letaknya di tengah lembah Dieng serta rindang hijaunya perbukitan dan pegunungan yang mengelilinginya.



Penginapan Wisata di Dieng sekarang menjadi usaha baru bagi masyarakat setempat dan menjadi usaha utama serta menjadi tambahan. Penginapan Homestay dan hotel di Dieng dan sekitar Dieng sekarang sudah bisa banyak di temukan, dan menjadi salah satu pendukung Wisata Dieng untuk wisatawan yang datang, namun apabila pada waktu Highseason atau libur panjang datang, anda harus memesan lebih awal dahulu atau membokingnya jika ingin mendapatkan Penginapan Homestay di Dieng. Karena tidak menutup kemungkinan Penginapan Homestay akan habis duluan.

Penginapan Homestay, Losmen, Villa, Satu rumah ataupun Hotel di daerah Dieng Wonosobo, sekarang sudah mudah di temukan dan dari jumlahnya yang terus meningkat dari penginapan Homestay dan Hotel di Daerah Dieng itu meningkat karena majunya Wisata Dieng dan dari peningkatan pengunjung dari tahun ke tahun, dan di perkirakan Wisata Dieng akan menjadi wisata bertaraf internasional.

Penginapan Wisata di Dieng banyak mempunyai pilihan, salah satunya penginapan yang di dekat Bukit Sikunir, Penginapan dekat Komplek Candi Arjuna, Penginapan dekat dengan Wisata Dieng, dan penginapan dekat dengan acara event Dieng Culture Festival semua bisa anda pilih disini.

Penginapan Wisata di Dieng terus bertambah untuk jumlahnya, namun tentunya akan semakin bagus ketika dengan bertambahnya penginapan, tentunya akan memudahkan wisatawan akan bermalam di Dieng, karena banyak pilihan penginapan dan tidak terlalu takut akan kehabisan penginapan ketika sedang melakukan kunjungan wisata dan akan menginap di Dieng, namun dengan tanda kutip apabila sedang pada hari normal atau hari-hari biasa. Namun apabila sedang pada hari tertentu seperti perayaan hari besar, long weekend, ataupun hari ketika sedang di gunakan untuk acara hajatan seperti acara Dieng Culture Festival PAKETWISATADIENG.com menyarankan agar wisatawan mau memesan atau membokingya terlebih dahulu agar bisa mendapatkan penginapan pada waktu kunjungan Wisata di Dieng Plateau.

Untuk Pemesanan Atau Boking Silahkan KLIK DISINI

SARAN YANG HARUS DI BACA JUGA


Paket Murah Wisata Dieng